Jenis - jenis dan Khasiat Aroma Terapi


Selain memiliki banyak manfaat, aroma terapi juga memiliki beberapa jenis aroma yang dapat menjadi pilihan Anda tergantung pada kebutuhan dan memiliki khasiatnya tersendiri.

Berikut ini adalah Jenis - jenis dan Khasiat Aroma Terapi;

1. Aroma Lavender
Aroma Lavender dapat berguna untuk merawat infeksi paru - paru, sinus, radang tenggorokan, asma, kista, dan jenis peradangan lainnya. Aroma ini juga dapat berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, regenerasi sel, infeksi kulit, dan juga diketahui sangat nyaman untuk kulit bayi.

2. Aroma Lemon
Aroma Lemon dapat berguna sebagai zat antioksidan, antiseptik, melawan virus dan infeksi bakteri, mencegah hipertensi, kelenjar hati dan limpa yang tersumbat, dan juga memperbaiki metabolisme. Selain itu aroma ini juga baik untuk kulit yang berminyak.

3. Aroma Orange
Aroma Orange dapat berkhasiat untuk kelenjar getah bening tak lancar, debar jantung yang tak teratur, dan juga tekanan darah tinggi.

4. Aroma Peppermint
Aroma Peppermint berkhasiat untuk membasmi bakteri, virus, dan parasit yang bersarang di percernaan. Lalu dapat juga berkhasiat untuk menyembuhkan gatal -gatal karena kadas / kurap, herpes, dan kudis karena tumbuhan beracun. Selain itu juga berkhasiat melancarkan penyumbatan sinus dan paru - paru.

5. Aroma Kenanga
Aroma Kenanga berkhasiat untuk menenangkan dan juga melegakan sesak napas.

6. Aroma Thyme
Aroma Thyme berkhasiat untuk menyembuhkan gangguan pencernaan dan jamur, lalu dapat juga berkhasiat untuk menghancurkan cacing gelang dan cacing pita.

7. Aroma Tea Tree
Aroma Tea Tree berkhasiat sebagai tonik kekebalan yang baik mengobati penyakit paru - paru, alat kelamin, sinus, infeksi mulut, infeksi jamur, cacar air, dan ruam saraf.

8. Aroma Sandalwood
Aroma Sandalwood berkhasiat untuk menyembuhkan infeksi saluran kencing dan alat kelamin, juga untuk mengobati radang dan luka bakar.

9. Aroma Rosemary
Aroma Rosemary berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah, menurunkan kolestrol, mengendorkan otot, reumatik, juga dapat membantu mengatasi kulit kusam, mencegah kulit kering dan berkerut.

10. Aroma Clove
Aroma Clove berkhasiat untuk mengurangi sakit gigi, diare, kudis, kurap, dan kadas.

11. Aroma Ginger
Aroma Ginger berkhasiat untuk menghilangkan mual - mual, demam, infeksi saluran kencing, kandung kemih, juga dapat menghancurkan parasit usus dan menormalkan tekanan darah.

12. Aroma Cubeb
Aroma Cubeb berkhasiat untuk mengatasi penyakit anorexia, selulit, dan kurang nafsu makan.

13. Aroma Chamomile
Aroma Chamomile berkhasiat untuk mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, alergi, luka bakar, eksim, dan peradangan kulit.



Demikian adalah beberapa Jenis - jenis dan Khasiat Aroma Terapi yang dapat Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber referensi dan tambahan informasi untuk Anda, mohon maaf bila ada salah kata dan tata bahasa. Terima kasih atas kunjungannya.

Related Post



Posting Komentar