Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan


Tingginya tingkat kesibukan sering kali menjadi alasan kebanyakan orang sudah mulai meninggalkan rutinitas olahraga, terutama olahraga pada pagi hari. Padahal, seperti yang sudah banyak penelitian ungkapkan, bahwa sebenarnya olahraga di pagi hari sebelum memulai aktifitas harian memiliki dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh baik dalam jangka waktu pendek maupun panjangnya.
Berolahraga di pagi hari tidak harus dengan melakukan olahraga berat dengan waktu yang lama. Berjalan kaki, jogging, atau bersepedah sekitar 20 sampai 45 menit di pagi hari sudah cukup untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan;


1. Sirkulasi Darah Yang Baik
Dengan berolahraga dipagi hari, dapat menjadi latihan kardio halus yang mempercepat detak jantung dan memompa darah keseluruh bagian tubuh. Dengan begitu, sirkulasi darah akan menjadi baik dan juga dalam jangka panjang dapat mengendalikan tekanan darah dan juga kolestrol.

2. Melatih Stamina
Dengan berolahraga dipagi hari, daya tahan otot maupun daya dukung oksigen darah menjadi meningkat, sehingga hal tersebut berdampak pada meningkatnya tingkat stamina. Hal itu membuat Anda akan memiliki energi dan ketahanan lebih untuk melakukan aktifitas.

3. Menjaga Metabolisme
Dengan berolahraga dipagi hari, kalori yang terbakar bukan hanya pada saat berolahraga, tetapi juga beberapa jam setelah berolahraga kalori dalam tubuh terus dibakar, dengan demikian maka olahraga dapat membantu untuk menjaga tingkat metabolisme agar tetap baik. Yang jangka panjangnya dapat membantu untuk menjaga berat badan Anda.

4. Menjaga Mental
Dengan berolahraga dipagi hari, dapat membuang seluruh energi negatif yang ada didalam tubuh, sehingga dapat menekan tingkat depresi, stres, dan dapat membuat seseorang menjadi lebih stabil mental dan emosinya.

5. Mebantu Penyerapan Vitamin D
Dengan berolahraga dipagi hari, dapat membantu tubuh dalam penyerapan vitamin D yang sangat baik untuk tubuh.. dan juga dapat mengurangi resiko kurangnya kalsium dalam tulang yang dapat menyebabkan kondisi osteoporosis dan osteopinia.


Demikian adalah beberapa Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan yang dapat disampaikan, semoga dapat menjadi bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita. Mohon maaf bila ada kata dan tata bahasa yang salah, terima kasih sudah berkunjung.

Related Post



Posting Komentar