Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan

Buah strawberry mememiliki lebih dari 20 spesies dan banyak hibrida dan kultivarnya. Stroberi yang paling sering dibiakkan adalah jenis stroberi kebun (Fragaria ×ananassa). Stroberi adalah buah komersial yang sangat penting, dan dibiakkan di berbagai belahan dunia, yang mempunyai warna merah dan bintik-bintik pada buahnya. Seperti buah pada umumnya, strawberry juga memiliki kandungan senyawa seperti vitamin A, C, dan E, kalori, antioksidan, asam ellagik, asam malat, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin, karbohidrat, protein, serat, kalsium, magnesium, fosfor, potassium, selenium, dan folat. Dan dengan kandungan yang banyak tersebut, buah strawberry menpunyai manfaat untuk kesehatan. Selain itu, dapat mencegah bahkan mengobati beberapa penyakit, seperti :


·         Memutihkan Gigi
Kandungan Asam malat dalam buah strawberry berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda pada gigi. Dengan cara mengkonsumsi setiap hari, dan juga dapat membantu menghilangkan bau mulut.

·         Kesehatan Mata
    Antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, yang tentunya dapat mengurangi resiko pada mata, dan mencegah penuaan dini.

·         Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Potasium dan zat besinya sangat efektif untuk menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang kembali.

·         Penyakit Jantung
Karena tinggi akan serat, vitamin C dan antioksidan, kandungan ini juga cukup efektif mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

·         Mengobati Anemia
Zat besi yang ada dalam buah strawberry mampu memenuhi asupan kebutuhan bagi sel darah merah. Sehingga dapat mencegah terjadinya anemia.

·         Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan vitamin A, C, E, asama ellagik, dan antioksidan, mampu menghancurkan sel kanker dalam tubuh. Serta dapat mencegah dari kanker leukemia (kanker sel darah),  prostat, payudara, kulit, dan kanker hati.

·         Mengobati Jerawat dan Menghaluskan Kulit
Kandungan senyawa asam salisiat mempunyai manfaat untuk mengobati jerawat secara alami. Bahkan buah strawberry, mampu mengangkat sel kulit mati yang dapat menjadikan kulit menjadi lebih halus, dan lebih cerah.


Pada umumnya, buah strawberry dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi makanan. Dan karena mengetahui akan banyak manfaatnya, buah strawberry juga sering dijadikan bahan tambahan khususnya untuk kecantikan. 

Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi informasi yang bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata dan tata bahasa. Terima kasih atas kunjungannya.


( DAP / PaMan )

Related Post



Posting Komentar