Manfaat Sarapan Untuk Tubuh

[ Manfaat Sarapan Untuk Tubuh ]

Dewasa ini, bagi sebagian besar orang terutama yang tinggal didaerah perkotaan, sarapan melupakan hal yang sudah mulai ditinggalkan. Berbagai alasan menjadi penyebabnya, ada yang dengan alasan sudah terlambat, takut terjebak macet, bahkan ada yang beralasan takut gemuk. Padahal sejatinya sarapan merupakan salah satu hal yang sebetulnya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidak meninggalkan sarapan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sarapan untuk tubuh:
  1. Menjadi Sumber Energi; Sarapan dapat menjadi sumber asupan energi yang dibutuhkan oleh tubuh ketika akan memulai aktifitas di pagi hari. Dengan kata lain, dengan sarapan, tubuh akan dapat berkerja lebih efektif karena telah memiliki sumber energi yang dibutuhkannya.
  2. Meningkatkan Daya Tahan Terhadap Stres; Penelitian dari universitas di Swansea, Wales, membuktikan bahwa pekerja yang melakukan sarapan terlebih dahulu sebelum pergi ke kantor akan memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap stres yang diakibatkan oleh pekerjaannya dibandginkan dengan yang tidak melakukan sarapan terlebih dahulu.
  3. Mencegah Terjadinya Maag; Untuk penderita maag, kondisi perut yang kosong akan dapat menimbulkan naiknya tingkat asam lambung yang dapat menyebabkan kambuhnya penyakit maag yang diderita. Oleh karena itu, dengan melakukan sarapan terlebih dahulu merupakan salah satu cara mencegah terjadinya maag.
  4. Menghindari Makan Berlebihan; Sarapan, akan membuat tubuh terhindar dari rasa lapar berlebihan yang pada akhirnya akan mengakibatkan porsi makan seseorang akan meningkat pada waktu makan siang. Dengan demikian, orang yang bersarapan terlebih dahulu akan terhindar dari makan secara berlebihan pada saat waktu makan siang.

Demikian beberapa Manfaat Sarapan Untuk Tubuh yang bisa kita dapatkan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat baik lainnya dengan kita melakukan sarapan terlebih dahulu sebelum beraktifitas. Jika ingin menghemat waktu saat sarapan, kita dapat memilih menu sarapan seperti susu dan sereal, roti gandum, atau mungkin pancake yang dapat lebih cepat disiapkan dan disantap.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat, dan mohon maaf kalau ada kata yang salah atau kurang berkenan.

[ Manfaat Sarapan Untuk Tubuh ]

Related Post



Posting Komentar