Tips Mahir Bermain PES 2014 Untuk Pemula

Tidak bisa dipungkiri, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati di muka bumi ini, mulai dari anak - anak, remaja, bahkan sampai orang tua sekalipun sangat menyukai sepak bola. Bahkan saking populernya olahraga ini, kecintaan terhadap sepak bola dapat tergambar dari besarnya animo masyarakat dunia dalam segala hal yang bersangkutan dengan sepak bola, termasuk diantaranya adalah dalam video game.

Video game yang berhubungan tentang sepak bola sebetulnya sudah ada sejak jaman pertama kali konsol game muncul, dan dengan perkembangan yang terjadi dalam konsol game yang muncul, industri video game sepak bola pun ikut berkembang. Sampai saat ini ada 2 brand raksasa video game yang merajai game sepak bola, yaitu Konami dengan Pro Evolution Soccer ( PES ) dan Winning Elevennya, lalu ada juga EA Sports dengan brand FIFAnya.

Dengan terus berkembangnya kedua game tersebut, makin banyak pula orang yang akhirnya tertarik untuk mencoba permainan sepak bola tersebut dalam konsol game ataupun PC.

Untuk kesempatan ini yang akan saya bahas adalah tentang Tips Mahir Bermain PES 2014 Untuk Pemula yang mungkin dapat bermanfaat bagi Anda;

1. Pahami Kontrol Dasar

Untuk dapat bermain game PES 2014 dengan baik, maka wajib hukumnya untuk menguasai fungsi kontrol dasar dari tombol yang ada di joystick konsol / PC anda, mana tombol untuk menggerakkan pemain, mengoper bola, shooting, dan beberapa fungsi tombol lainnya. Hal itu dapat dilihat di controller option, setelah memahami fungsi dasar, Anda dapat menyesuaikan settingan sesuai selera Anda.

2. Pahami Formasi dan Cara Mengaturnya

Hal yang sangat penting untuk memahami formasi dasar, dan formasi yang sesuai untuk tiap - tiap pemain. Formasi yang sesuai dengan karakter dan kemampuan pemain akan membuat pemain dapat bermain dengan maksimal. Setelah Anda mengetahui hal tersebut, hal berikutnya yang tak kalah penting adalah meramu formasi yang pas untuk tim Anda, standarnya banyak tim yang cocok dengan formasi 4-4-2, namun hal tersebut nantinya akan dapat berubah tergantung dari kebutuhan, kebiasaan bermain, dan gaya bermain Anda.

3. Mulailah Berlatih

Setelah memahami dasar - dasar diatas, Anda dapat mulai berlatih untuk bermain baik itu dengan melawan CPU, atau mungkin melawan teman bermain Anda. Untuk CPU sendiri, ada beberapa tingkat kesulitan yang disediakan yang dapat Anda pilih sesuai kemampuan Anda, dimulai dari beginner hingga superstar. Anda juga dapat mengukur sejauh apa nantinya perkembangan Anda dengan tingkat kesulitan tersebut.

4. Melatih Mental Bermain

Untuk dapat menjadi pemain yang mahir, selain harus terus melatih skill dengan bermain melawan CPU dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan juga terus menguasai training dasar dan juga melewati chalangge yang ada dalam mode training, ada baiknya Anda juga melatih mental bermain Anda. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berpartisipasi dalam sebuah turnamen disekitar tempat tinggal Anda, atau bahkan diluar kota tempat Anda tinggal. Tekanan yang Anda rasakan dalam sebuah turnamen akan lebih besar dibanding ketika Anda bermain melawan teman bermain Anda, atau bahkan CPU dengan tingkat kesulitan tertinggi, sehingga mengikuti turnamen akan sangat membantu melatih mental bermain Anda.

5. Jangan Puas Diri

Tahap paling penting setelah menguasai dasar diatas adalah hal ini, selalu evaluasi diri dan jangan pernah puas akan pencapaian atau kemampuan yang Anda miliki saat ini. Akan selalu ada orang yang memiliki pengalaman dan kemampuan yang lebih baik dibanding kita, adalah suatu kesempatan yang bagus jika kita bisa menemukan orang - orang tersebut dan belajar dari mereka. Yang harus juga kita ingat, PRACTICE MAKES PERFECTS.


Sekian tulisan tentang Tips Mahir Bermain PES 2014 Untuk Pemula yang dapat disampaikan untuk saat ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan tata bahasa. Untuk tulisan tentang FIFA 2014 akan menyusul dalam waktu dekat. Terima kasih yang telah membaca dan ditunggu segala bentuk masukannya.


Related Post



Posting Komentar