Tips Membangun Kepercayaan Di Toko Online

Bagi para pelaku bisnis online, salah satu hal yang sulit untuk didapatkan dari calon konsumen adalah kepercayaan kepada toko online itu sendiri. Banyaknya para “oknum” pebisnis online “abal – abal” membuat banyak konsumen yang semakin hati – hati untuk bertransaksi secara online. Karena itu, perlu dilakukan beberapa hal oleh para pelaku bisnis online agar lapak toko online nya menjadi semakin dapat dipercaya dan meyakinkan di mata para calon konsumennya.
Berikut ini adalah beberapa tips membangun kepercayaan di toko online:
1. Domain
Tipe domain akan mempengaruhi tingkat kepercayaan para calon konsumen terhadap pemilik toko online. Menggunakan domain berbayar seperti .com, .co.id, .net, dan sejenisnya tentu akan menaikkan tingkat kepercayaan para calon konumen terhadap sebuah toko online.
2. Contact Person
Mencantumkan contact person dengan benar dan lengkap, selain dapat mempermudah calon konsumen untuk menghubungi pihak toko online untuk bertanya atau bahkan memesan, juga dapat membuat tingkat kepercayaan konsumen terhadap suatu toko online akan meningkat.
3. Social Media Connection
Memiliki toko online yang terintegrasi dengan social media yang Anda miliki, akan membuat calon konsumen dapat menghubungi Anda secara langsung sehingga akan mempermudah konsumen untuk meyakinkan diri mereka sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.
Selain itu, calon konsumen juga jadi dapat melihat keaktifan akun social media Anda sehingga mereka akan lebih yakin kalo toko online Anda itu asli.
4. Product
Tentu, selain beberapa hal sebelumnya diatas, inti dari sebuah toko online adalah product itu sendiri. Product yang update akan mempengaruhi keputusan akhir si konsumen untuk membeli barang dari toko online Anda.
5. Interaction
Terakhir, ketika konsumen sudah yakin untuk membeli barang dari toko online Anda, mereka biasanya akan melakukan interaksi dengan Anda baik itu melalui komentar di kolom product Anda, melalui social media Anda, atau bahkan melalui contact person yang telah Anda cantumkan. Buatlah interaksi yang baik dengan calon konsumen Anda, walaupun terkadang ada beberapa tipe konsumen yang terlalu bertele – tele dalam bertanya ataupun selalu menanyakan hal yang sama berulang kali, tapi Anda harus tetap menjaga interaksi agar terjalin dengan baik, hal ini semata – mata untuk menjaga integritas Anda sebagai penjual kepada calon konsumen.
Demikian adalah beberapa tips membangun kepercayaan di toko online yan dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat.
Dan untuk para penggiat usaha online maupun offline, kepercayaan adalah suatu hal yang sangat berharga bagi seorang pedagang, jika kepercayaan seseorang telah hilang, maka akan sangat susah untuk mendapatkannya kembali.


Sumber: palihmana.com

Related Post



Posting Komentar