Tips Liburan di Pantai

Pantai merupakan tempat yang menjadi salah satu tujuan utama kebanyakan orang untuk menghabiskan waktu berliburnya, baik itu hanya untuk sekedar jalan - jalan di sekitaran pantai untuk menikmati suasana pantai, ada yang untuk "sunbathing" atau berjemur, atau mungkin berenang di pinggiran pantai seperti kebanyakan orang yang datang ke pantai. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk yang datang ke pantai hanya untuk sekedar jalan - jalan di sekitaran pantai? Atau mungkin Anda termasuk yang datang untuk "sunbathing" atau berjemur? Atau termasuk yang datang untuk berenang di pinggiran pantai?

Berikut ini saya akan memberikan tips liburan di pantai yang mungkin akan berguna untuk Anda:

1. Pilihlah Waktu Yang Tepat
Untuk anda yang suka berjemur atau berenang di pantai, sangat penting untuk dapat memilih waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Untuk waktu pagi sebaiknya dilakukan sampai dengan sebelum pukul 11.00 pagi, dan untuk waktu sore bisa dilakukan dimulai dari pukul 15.00. Tapi wajib diingat Anda untuk menghindari berenang di pinggir pantai pada saat matahari telah terbenam.

2. Gunakan Sunblock
Pada saat Anda berada di pantai, sangat penting untuk menggunakan sunblock agar kulit Anda tidak terpapar sinar UV secara langsung. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan sunblock dengan kandungan SPF yang tinggi. Gunakan juga sunblock secara berkala antara 3 sampai 4 jam sekali selama Anda berada dibawah terik matahari saat di pantai.

3. Pakailah Pakaian Dengan Bahan Ringan
Saat di pantai, sebisa mungkin pakailah pakaian dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal. Bahan pakaian yang berat dan tebal hanya akan merepotkan Anda pada saat di pantai. Selain itu pakaian yang berat dan tebal akan membuat Anda menjadi lebih gerah.

4. Perhatikan Tempat Berenang
Jika Anda berencana untuk berenang, perhatikanlah tempat yang akan Anda gunakan untuk berenang. Hewan laut seperti bulu babi, ubur - ubur beracun, atau bahkan karang laut akan bisa membahayakan Anda pada saat berenang. Pilihlah tempat yang telah ditentukan oleh pengelola pantai bahwa tempat tersebut aman untuk digunakan berenang.

5. Langsung Bilas Sehabis Berenang
Air laut dapat menyebabkan kulit Anda menjadi alergi dan kering, usahakanlah langsung berbilas dengan air bersih setelah Anda selesai berenang di pantai.

Demikianlah beberapa tips liburan di pantai yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat dan dapat membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.
[ TIPS LIBURAN DI PANTAI ]

Related Post



Posting Komentar