Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil


Masa kehamilan adalah masa dimana Anda harus mulai lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan Anda. Baik itu dengan menjaga gaya hidup, ataupun pola makan dan minum Anda. Ada banyak asupan penting yang harus didapatkan oleh ibu yang sedang mengandung dalam rangka untuk tetap menjaga kesehatan dirinya dan juga janin yang dikandunnya.

Berikut ini adalah beberapa Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil;

1. Vitamin A
Vitamin A dapat berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Vitamin A banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau dan oranye, pada susu, hati ayam, dan yang sejenisnya.

2. Vitamin B1
Vitamin B1 atau bisa disebut juga tiamin berguna untuk meminimalisir "morning sicknes" yang sering dirasakan pada masa awal kehamilan. Vitamin B1 juga membantu untuk mempersiapkan produksi ASI. Mengkonsumsi gandum dan kacang - kacangan baik karena mengandung banyak vitamin B1.

3. Vitamin B2
Vitamin B2 atau bisa disebut juga riboflavin berguna untuk mengurai makanan menjadi sari makanan yang dibutuhkan oleh janin selama dalam masa di kandungan. Sumber vitamin B2 bisa didapatkan dengan mengkinsumsi keju, brokoli, jamur, dan sayuran hijau lainnya.

4. Vitamin B3
Vitamin B3 dapat berguna untuk mengurangi rasa mual dan rasa ingin muntah, juga membantu pada saat pembentukan sel otak janin. Sumber vitamin B3 bisa didapatkan dengan mengkonsumsi gandum, hati, sayuran hijau.

5. Vitamin B12
Vitamin B12 dapat berguna pada saat pembentukan sistem saraf pusat janin dan juga sel darah merah. Sumber vitamin B12 bisa didapatkan dengan mengkonsumsi rumput laut, telur, daging sapi.

6. Vitamin C
Vitamin C dapat berguna untuk membantu ibu hamil dalam penyerapan zat besi oleh tubuh. vitamin C sendiri bisa didapatkan dari hampir setiap jenis buah - buahan.

7. Vitamin D
Vitamin D dapat berguna untuk membantu ibu hamil mengurangi resiko terkena hipertensi dan juga diabetes yang sangat rentan mengenai ibu hamil. Sumber dari vitamin D bisa didapatkan dari matahari pada pagi hari.

8. Vitamin E
Vitamin E dapat berguna untuk melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin, dan juga berguna untuk menjaga kualitas sel kulit ibu hamil yang terkena peregangan janin. Sumber dari vitamin E paling besar bisa didapatkan dengan mengkonsumsi gandum.


Demikian adalah beberapa Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil, dan yang harus diingat adalah bahwa selain asupan vitamin yang telah disebutkan, sangat penting juga bagi ibu hamil untuk beristirahat yang cukup. Hal tersebut dalam rangka menjaga si ibu hamil sekaligus janin yang dikandungnya selalu berada dalam kondisi sehat.

Terima kasih telah berkunjung, dan mohon maaf bila ada kata atau tata bahasa yang salah. Semoga bermanfaat.

Related Post



Posting Komentar