Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Libido

Makanan merupakan salah satu sumber asupan energi yang dapat diperoleh oleh manusia. Oleh karena itu, agar tubuh mendapatkan asupan energi yang baik dan mencukupi, makanan yang di konsumsinya pun haruslah merupakan makanan yang mempunyai nilai vitamin, nutrisi, dan kadar - kadar yang baik. Selain sebagai sumber asupan energi, makanan juga dapat memberikan banyak efek saamping tergantung jenis makanannya. Ada yang dapat digunakan untuk efek obat terhadap suatu penyakit, ada yang digunakan untuk membantu program diet, dan ada juga yang jika dikonsumsi dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual pemakannya, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah beberapa Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Libido;

1. Alpukat
Didalam alpukat terdapat vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormon pria, lalu juga potassium yang mengatur thyroid pada wanita. Kedua elemen inilah yang dapat meningkatkan libido pria maupun wanita. Alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh yang dapat berfungsi sebagai afrodisiak yang baik untuk jantung. Vitamin E yang terkandung didalamnya pun dapat membantu tubuh memadukan hormon - hormon seperti estrogen, testosterone, dan progesterone yang mampun mengalir dalam darah.

2. Madu
Didalam madu terkandung bee pollen yang berperan sebagai peningkat stamina, lalu juga didalam madu terkandung boron yang berperan meningkatkan testosterone yang mendorong libido.

3. Pisang
Didalam pisang terdapat alkaloid yang disebut bufotenin yang bekerja di otak untuk meningkatkan rasa percaya diri dan juga gairah seksual. Selain itu, enzim bromelain yang dikandung dalam pisang pun ternyata dapat meningkatkan libido pada pria.

4. Kacang Almond
Almond sangat kaya dengan nutrisi dan juga mineral seperti zinc yang dapat menambah libido dan hasrat seksual, lalu ada juga selenium, dan vitamin E. Kacang Almond juga berperan penting dalam produksi hormon pria sehat dikarenakan asam lemak yang dikandungnya. Selain itu, aroma almond juga diyakini dapat meningkatkan rangsangan pada wanita.

5. Jeruk
Jeruk memiliki vitamin C, asam folat, dan antioksidan yang penting bagi kesehatan reproduksi pria. Dan yang belum banyak diketahui, bahwa ternyata didalam jeruk terkandung zat yang mampu meningkatkan kadar oxytocin, sebuah hormon yang meningkatkan keinginan untuk menyentuh orang lain.

6. Jahe
Jahe berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke daerah genital yang secara otomatis memicu gairah seksual, dan juga Jahe berfungsi meningkatkan metabolisme seseorang. sehingga orang tersebut menjadi lebih penuh energi, termasuk untuk bercinta.

7. Kayu Manis
Didalam kayu manis terdapat zat amfetamin yang dapat berfungsi sebagai zat perangsang, namun tidak berbahaya karena kandungannya tidak dominan. Sangat cocok untuk dibubukan kedalam minuman jahe, jus alpukat, dan sejenisnya.

8. Ginseng
Didalam akar ginseng terdapar L-Arsine, suatu zat organik yang membantu pelepasan hormon seks pada saat bercinta.

9. Telur
Telur kaya akan vitamin B5 dan B6 yang berfungi untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres, dimana kedua hal tersebut penting untuk kesehatan libido. Kuning telur mentah juga mengandung zat seng yang tinggi, yang dapat meningkatkan kualitas sperma dan produksi testosteron.


Demikian adalah beberapa Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Libido yang dapat Anda konsumsi. Salah satu faktor penting lainnya adalah dengan olahraga yang teratur, sehingga kualitas kebugaran Anda membaik dimana berpengaruh terhadap stabilitas libido.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata dan tata bahasa. Terima kasih.

Related Post



Posting Komentar