Khasiat Kulit Manggis


Manggis merupakan buah yang kaya akan berbagai kandungan bermanfaat. Bahkan sejak dulu kala, buah manggis sudah dijadikan salah satu ramuan untuk obat - obatan herbal. Tapi, ternyata penelitian terbaru menemukan bahwa ternyata manfaat dari buah ini tidak hanya terdapat pada buahnya saja. Ternyata ada banyak kandungan baik yang terdapat pada kulit dari buah manggis. Yang paling sering jadi bahan promosi di banyak iklan televisi maupun radio adalah tentang kandungan senyawa xanthone yang dimilikinya.

Berikut ini adalah beberapa Khasiat Kulit Manggis yang telah diketahui;

1. Untuk Mengendalikan Kolestrol
Bagi Anda yang memiliki kolestrol yang tinggi, khasiat kulit manggis ini ternyata sangat baik untuk mengontrol tingkat kolestrol yang ada didalam tubuh Anda.

2. Untuk Mengatasi Diabetes
Khasiat dari kulit manggis juga dipercaya dapat mengatasi dan juga mengendalikan kadar gula dalam tubuh, sehingga sangat baik dan aman untuk Anda yang terkena diabetes.

3. Untuk Mengatasi Disentri
Baggi Anda yang memiliki penyakit disentri, ternyata khasiat dari kulit manggis ini dapat mengatasi penyakit disentri tersebut.


Demikian adalah beberapa Khasiat Kulit Manggis yang telah diketahui sampai saat ini. Untuk cara mengkonsumsinya pun sebenarnya cukup mudah, Anda cukup mengambil kulit manggis sebanyak yang Anda butuhkan, lalu kupas kulit manggisnya dan masukkan dalam rebusan air panas. Lalu nantinya hasil rebusan air tersebut dapat Anda konsumsi, baik juga jika ditambahkan madu untuk menambah rasa dan manfaat.

Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi informasi yang bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata atau tata bahasa. Terima kasih atas kunjungannya.

Related Post



Posting Komentar